BERITA INDUSTRI

Kuasai Bahasa Inggris, Statistik dan Koding


Sumber : Pos Kota (20/03/2018)


JAKARTA (Pos Kota) - Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, mendorong generasi milenial menguasai keterampilan bahasa Inggris, statistik dan koding. yang bisa dipelajari dalam enam bulan. Inisebagai soiusi menghadapi ekonomi digital.


"Indonesia diproyeksikan akan menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020 dengan target 1.000 technopreneur, valuasi bisnis mencapai 100 miliar dolar AS dan total nilai e-commerce sebesar 130 miliar dolar AS," ujarnya di Jakarta, Senin(19/3). 


"Backbonenya pusat penelitian yang aplikatif, seperti techno park yang kami miliki." Indonesia merupakan negara potensial untuk tumbuhdan berkembangnya perdagangan elektronik (e-commerce), karena menjadi pasar terbesar di ASEAN.


Potensi ini didukung jurnlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa dengan penetrasi internet telah menjangkau 90,5juta jiwa. Di antara mereka sekitar 26,3juta jiwa telah berbelanja secara online.


Saat Ini di ASEAN


ada sekitar tujuh unicorn atau perusahaan startup (rintisan) yang memiliki valuasi di atas 1 miliar dolar AS. Empat di antaranya dari Indonesia, yakni BukaIapak,Traveloka, Tokopedia dan Gojek.


"Kami juga telah menyiapkan platform digital bag! industri kecil dan menengah (IKM) melalui e-Smart IKM agar dapat memperluas pasar mereka," kata Airlangga. (rinaldi/fs/bi)



Share:

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM