BERITA FOTO

Pembukaan dan Penutupan Diklat 3 in 1 Operator Mesin Industri Garmen



Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono membacakan sambutan Menteri Perindustrian saat pembukaan dan penutupan diklat 3 in 1 operator mesin industri garmen di PT Pan Brothers Tbk. Boyolali, 12 Maret 2018. Dalam sambutannya, Sigit mengatakan saat ini industri TPT nasional sedang membutuhkan tenaga kerja terampil yang cukup banyak seiring dengan adanya ekspansi dan investasi baru.









Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono didampingi oleh Kepala Pusat dan Industri Kemenperin Mujiyono meninjau peserta Diklat di PT Pan Brothers Tbk. Boyolali, 12 Maret 2018. Sigit berharap para lulusan diklat 3in1 ini, setelah mendapatkan pengalaman kerja yang cukup, mereka dapat membuat suatu kelompok usaha bersama untuk mengembangkan industri kecil dan menengah (IKM) sektor TPT.









Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono didampingi oleh Kepala Pusat dan Industri Kemenperin Mujiyono bersama dengan Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat serta Anne Patricia Sutanto melihat produk jadi yang dihasilkan saat meninjau PT Pan Brothers Tbk. Boyolali, 12 Maret 2018. Pada kesempatan tersebut, Sigit mengatakan saat ini industri TPT nasional didorong agar segera memanfaatkan teknologi digital seperti 3D printing, automation, dan internet of things sehingga siap menghadapi era Industry 4.0. Upaya transformasi ini diyakini dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas, selain melanjutkan program restrukturisasi mesin dan peralatan.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM