BERITA INDUSTRI

Kemenperin-AHM Dorong SMK Sesuai Kebutuhan Industri


Sumber : Media Indonesia (08/03/2018)


KEMENTERIAN Perindustrian (Kemenperin) dan PT Astra Honda Motor (AHM) semakin memperkuat pendidikan vokasi yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri dengan mengembangkan 11 SMK pilot project di Provinsi DKI Jakarta dan Banten.


Sekolah tersebut akan mengimplementasikan kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor Astra Honda. Upaya penguatan pendidikan vokasi itu ditandai dengan penyerahan bantuan 11 sepeda motor, 11 set special tools, dan materi ajar dari AHM kepada 11 SMK binaan Honda dalam rangkaian acara Peluncuran Program Vokasi Industri Provinsi DKI Jakarta dan Banten.


Penyerahan bantuan secara simbolis disampaikan General Manager of Human Resource Division of AHM Lucas Prana Sunarja kepada salah satu kepala SMK tersebut di Cilegon, Banten, (5/4). Kemenperin juga akan membantu pengembangan sarana pendukung untuk program vokasi industri ini.


Deputy Head of Corporate Communication of AHM Ahmad Muhibbuddin berharap penguatan dan perluasan kerja sama pendidikan vokasi SMK dengan Kemenperin dapat mempercepat revitalisasi pendidikan vokasi melalui materi ajar dan praktik kerja yang sesuai dengan perkembangan kebutuhan dan teknologi terkini di dunia industri.


"Kerja sama Kemenperin dan AHM dalam penguatan pendidikan vokasi SMK ini sejalan dengan langkah kami dalam membina sekitar 665 SMK binaan di 31 provinsi melalui implementasi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Kami berharap kerja sama ini dapat semakin meningkatkan kualitas tenaga terampil generasi muda yang kompetitif dalam bidang teknik sepeda motor," ujar Muhibbuddin. (Gnr/S-1)



Share:

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM