PENGUMUMAN

Penghargaan Rintisan Teknologi Industri Tahun 2018


PENGHARGAAN RINTISAN TEKNOLOGI INDUSTRI (RINTEK)

Penghargaan RINTEK untuk kesepuluh kalinya pada tahun 2018 ini diberikan sebagai penghargaan tertinggi pemerintah kepada industri/perusahaan yang telah secara luar biasa menghasilkan perekayasaan invensi dan atau inovasi teknologi. Penghargaan tersebut bertujuan untuk mendukung proses peningkatan kemampuan teknologi industri nasional secara berkelanjutan serta mengembangkan daya saing industri nasional dengan memanfaatkan dan mengembangkan riset dan teknologi industri yang bernilai tinggi.

MANFAAT BAGI PESERTA

Penghargaan akan diberikan secara langsung oleh Menteri Perindustrian RI sebagai pengakuan resmi dari pemerintah dalam bidang rintisa teknologi. Selain itu tentunya akan meningkatkan prestise dari perusahaan dan produk yang dihasilkan sehingga dapat meningkatkan antusiasme konsumen.

KETENTUAN UMUM

  1. Peserta terbuka bagi seluruh perusahaan dengan kinerja sebagai berikut: industri/perusahaan kelas menengah atau besar, industri padat teknologi, Perusahaan Modal Dalam Negeri (PMDN), dan produk yang dihasilkan merupakan hasil invensi dan/atau inovasi telah diproduksi dan dikomersialisasikan.
  2. Peserta yang memenuhi kriteria dapat dicalonkan oleh Tim Pengusul Pusat (Instansi Pemerintah, Asosiasi, dan Direktorat Jenderal terkait), Tim Pengusul Tingkat Daerah (Instansi Pemerintah dan Perguruan Tinggi di daerah), serta dapat mencalonkan diri secara mandiri melalui tim sekretariat.

TATA CARA PENDAFTARAN PESERTA

Setiap peserta yang berminat dapat mendaftarkan diri kepada panitia melalui email: puslitbangtiki@kemenperin.go.id dengan Subject email: Pendaftaran Penghargaan RINTEK 2018. Isi email harus mencantumkan secara lengkap judul inovasi, nama perusahaan, alamat perusahaan, contact person, no. telepon, email dan faksimili yang dapat dihubungi selambat-lambatnya tanggal 31 Mei 2018.

Booklet RINTEK 2018

Brosur RINTEK 2018

Share:

Twitter

Indonesia Industrial Summit 2018