BERITA INDUSTRI

Mitsubishi Menyumbang 10 Mobil Listrik untuk Indonesia


Sumber : Liputan6.com (26/02/2018)


Liputan6.com, Jakarta Mitsubishi Motor Corporation (MMC) akhirnya menepati janjinya dengan secara resmi menyerahkan 10 unit kendaraan rendah emisi kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian RI, di gedung Kementerian Perindustrian RI, Jakarta, Senin (26/2/2018).


10 mobil rendah emisi ini terdiri dari delapan Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan dua unit i-MiEV. Tak hanya mobil, Mitsubishi juga menyerahkan empat unit quick charger kepada pemerintah Indonesia.


CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko menyatakan, kendaraan-kendaraan yang diserahkan memiliki kualitas terbaik dari Mitsubishi Motors sebagai bagian dari studi bersama dengan Kemenperin RI terkait pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia.


"Hari ini merupakan sebuah momen penting untuk Mitsubishi Motors, pemerintah Indonesia dan masyarakat Indonesia yang mendapat manfaat dari peningkatan kepemilikan mobil, komunitas yang lebih terhubung, serta lingkungan yang lebih aman dan ramah," ungkap Osamu saat penyerahan.


Osamu juga menyatakan, ke-10 unit ini akan disertakan dalam serangkaian studi pemodelan tentang bagaimana infrastruktur transportasi yang ada di Indonesia saat ini dapat mengakomodasi kendaraan listrik.


Selanjutnya


Dengan begitu, lanjut dia, studi tersebut akan menilai penggunaan kendaraan listrik di berbagai lingkungan, termasuk kota, kawasan wisata dan pulau terpencil.


Tak hanya itu, studi ini dipercaya dapat memberikan potensi pengelolaan energi kendaraan listrik, serta menguji penggunaan Outlander PHEV sebagai sumber penyimpanan.



Share:

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM