ARTIKEL PENDIDIKAN

Wisuda Program Diploma Politeknik APP Jakarta Tahun 2017


Kamis, 14/11/17. Direktur Politeknik APP Jakarta kembali mewisuda sebanyak 533 orang wisudawan pada Wisuda Program Diploma Politeknik APP Jakarta Tahun 2017 di Gedung Sasana Kriya TMII, Jakarta Timur. Dimana terdiri dari 507 orang lulusan Diploma III (tiga) dan 26 orang lulusan Program Diploma I (Satu) Distribution & Delivery.

Dalam Pidatonya Bapak Ahmad Wimbo Helvianto, S.E., M.M. selaku Direktur Politeknik APP Jakarta, menyampaikan berbagai capaian yang telah diraih selama Tahun 2017 ini diantaranya, Politeknik APP Jakarta telah berhasil meningkatkan jumlah peminat dalam penerimaan mahasiswa baru hingga mencapai rasio rata-rata pelamar dan mahasiswa yang diterima menjadi 5 : 1 dari tahun sebelumnya 3,95 : 1. Bahkan di program Manajemen Logistik Industri Elektronika yang merupakan kompetensi utama Politeknik APP mencapai rasio 6 : 1. Diharapkan pada tahun selanjutnya, rasio tersebut terus meningkat, ini menunjukkan minat masyarakat untuk menempuh pendidikan di Politeknik APP semakin meningkat.

Pada tahun 2017 pula Politeknik APP berhasil menyelesaikan proses akreditasi internasional pada Pearson Assured Organization, dan telah resmi sebagai salah satu Pearson Assured Center di dunia.

Dalam kerjasama institusi pendidikan, saat ini Politeknik APP telah melakukan penandatanganan MoU dengan Center of Employability dari Zyud Unversity of Applied Science dan telah mengadakan joint research dengan Seoul National University dalam pengembangan Smart City.

Disamping itu Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama  (LSP P-l) Politeknik APP telah menambah 4 skema kompetensi di bidang Manajemen Pemasaran dan Perdagangan Internasional yaitu Tenaga Pemasar Operasional Penjualan, Tenaga Pemasar Operasional Layanan, dan Tenaga Pemasar Operasional Merek serta Freight Forwarder. Disisi yang lain para dosen pun menunjukkan prestasinya dengan berhasil meningkatkan jumlah publikasi internasional mencapai 300% dan publikasi nasional mencapai 200%.

Prestasi mahasiswa pun semakin membanggakan. Pada tahun 2017, mahasiswa Politeknik APP berhasil mencapai Semi Final tingkat Nasional Business Simulation Competition, memperoleh 8 Medali pada Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan Indonesia.

Sejumlah prestasi dan pengakuan tersebut di atas, membuktikan bahwa Politeknik APP bukan kampus biasa. Sehingga tidak salah jika para orang tua para mahasiswa yang sekarang ini akan diwisuda mengirim anak-anaknya untuk menempuh pendidikan di Politeknik APP Jakarta.

Dalam kegiatan Wisuda Program Diploma Politeknik APP Jakarta Tahun 2017, secara bersamaan juga  dilakukan penandatangan MoU dengan 8  (Delapan) Perusahaan yang menjadi rekanan baru. Menurut Bapak Ahmad Wimbo H, S.E., M.M. dalam paparannya “ini membuktikan bahwa institusi pendidikan dan industri dapat bersama bahu-membahu membangun Sumber Daya Manusia Industri yang kompeten dan memberikan nilai tambah”.

Berbangga hati telah melepas tenaga-tenaga profesional yang akan mengisi sektor industri dan akan turut serta berpartisipasi aktif serta memberikan kontribusi pada pertumbuhan industri nasional. Selamat & Sukses Kepada Para Wisudawan Politeknik APP Jakarta Tahun 2017. 










Share:

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM