BERITA INDUSTRI

Pebisnis Mamin RI Dirayu Investasi Di Negeri Gangga


Sumber : Rakyat Merdeka (23/08/2017)

Pemerintah India menggelar roadshow World Food India 2017. Pengusaha Indonesia dirayu ikut terlibat dan menanamkan investasinya di Negeri Sungai Gangga itu.

Kemarin, pemerintah India menggelar roadshow acara World Food India 2017 di Hotel JW Marriot, Jakarta, kemarin. Promosi pameran makanan tersebut dikenalkan langsung oleh Menteri Industri Pengolahaan Makanan India Sadvhi Niranjan Jyoti. Dalam acara tersebut hadir para pengusaha makanan dan minuman dari Indonesia.

Dalam sambutannya, Sadvhi kagum dengan Indonesia. Apalagi, kerja sama kedua negara sangat baik. Dalam kesempatan tersebut, para pengusaha asal Indonesia diajak untuk menana-mkan modalnya di India

"Kami di sini mengajak kepada seluruh investor dari Indonesia untuk berpartisipasi ke India dan berinvestasi dalam pengolahan makanan. Kami juga menjamin kemudahan dalam berinvestasi di India," tambahnya.

Pemerintah Indonesia yang hadir diwakili oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyambut baik dalam acara pameran yang di gelar untuk membantu para pengusaha Indonesia. Staf Ahli Menteri Perindustrian Dharma Budi mengatakan, Kemenperin berperan mempromosikan produk dalam negeri ke luar negeri

"Penyelenggaraan pameran nanti diharapkan menjadi pendorong bagi para pengusaha di bidang industri makanan dan minuman, untuk memperkenalkan produk, kualitas, dan citra merek serta memperoleh berbagai masukan dari pelanggannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMII) Adhi Lukman menyambut, kesempatan yang di fasilitasi pemerintah India secara langsung. Pameran terbesar di India ini dapat memberikan pengusaha Indonesia kesempatan melebarkan sayap perusahaannya.

Menurut Adhi, industri makanan dan minuman merupakan hal yang vital bagi ekspor Indonesia. "Acara ini juga menjadi tantangan bagi kedua negara dalam membangun kemitraan yang kuat untuk mengatasi tantangan, seperti tarif, regulasi pemerintah tentang standar, label, biaya ekonomi yang tinggi serta keterbatasan sumber daya dan inovasi," tambahnya.

Untuk diketahui, pemerintah India akan menggelar pameran makanan terbesar, World Food 20017 di New Delhi pada 3-5 November 2017. Acara ini diharapkan bisa menarik dan meningkatkan investasi para investor asing dalam industri pengolahan makanan dan minuman di India. CR-1

Share:

Twitter