SIARAN PERS

Wushu Indonesia Capai Target 3 Emas di SEA Games 2017


Tim Wushu Indonesia berhasil mencapai target dengan meraih tiga medali emas pada ajang SEA Games 2017 Malaysia. Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto mengaku lega karena target medali emas yang telah ditetapkan oleh Satlak Prima kepada cabang olahraga bela diri ini sudah terpenuhi.


“Alhamdulillah sudah tercapai target tiga emas," ujarnya seusai menyaksikan pengalungan medali cabang wushu di KLCC Kuala Lumpur, Selasa (22/8).


Airlangga mengaku optimistis kepada para atlet binaannya akan mampu menambah pundi medali bagi Indonesia. "Setelah ini masih ada pertandingan lagi dan Insya Allah bisa mendapatkan medali lagi," katanya penuh semangat.


Menurut Ketua Umum PB WI yang juga Menteri Perindustrian ini, penampilan atlet cabang wushu Indonesia sangat bagus. "Saya rasa atlet-atlet kita luar biasa, pemain muda sudah bisa mendapat medali emas seperti Felda. Kalau Lindswell, Alhamdulillah bisa dapat emas meski kondisi fisik dia lagi sedang tidak maksimal," ungkapnya.


Secara total, tim wushu Indonesia sementara menyumbang 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Tiga emas Indonesia yang dipersembahkan oleh atlet wushu Indonesia, yaitu Felda Elvira Santoso di nomor Daoshu, Lindswell Kwok (Taijijian) dan Juwita Niza Sasni (Nandao dan Nangun all round).


Airlangga menegaskan, hasil Sea Games 2017 ini akan menjadi tolak ukur prestasi pada ajang Asian Games 2018 di Indonesia. “Kemarin kami sudah rapat, mereka yang dapat medali emas akan dibantu bonus prestasi sebesar Rp100 juta, sedangkan yang meraih perak Rp50 juta, dan perunggu Rp25 juta,” sebutnya.


Demikian siaran pers ini untuk disebarluaskan.



Share:

Twitter