ARTIKEL PENDIDIKAN

Politeknik ATI Makassar Tuan Rumah Pra Summit ICCN Chapter Sulawesi


Politeknik ATI Makassar bekerjasama dengan Indonesia Career Center Network (ICNN) gelar Pra Summit ICCN Chapter Sulawesi 2017 di Politeknik ATI Makassar (9-10/5/2017).

ICCN adalah Asosiasi Pusat Karir Indonesia yang diprakarsai oleh pusat karir ITB, UGM, IPB, UNSRI, ITS dan pusat karir lainnya. Kehadiran jejaring tersebut menjadi wadah atau sarana berbagi pengetahuan, pengalaman, konsultasi dan mencari solusi permasalahan dalam mengelola pusat karir di perguruan tinggi. Kegiatan Pra Summit ICCN chapter Sulawesi tersebut dihadiri oleh 35 peserta dari 16 perguruan tinggi di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian Perindustrian.

Adapun pemateri yang hadir adalah Presiden ICCN sekaligusjuga menjabat sebagai ketua Pusat Karir ITB, Dr Eng Bambang Setia Budi ST MT, Ketua Pusat Karir Fakultas Teknik UGM, Nurhadi ST dan Ketua Pusat Karir ITS, Dr Widyastuti SSi MSi. Materi-materi yang disampaikan adalah Membangun dan Mengembangkan Pusat Karir, Pengenalan layanan IT pada Pusat Karir, workshop Coaching Clinic, workshop Sistem IT Tracer Study, Workshop CarcentOS-Career Center Operating System.

"Melalui jejaring ini diharapkan menjadi sarana bertemunya semua stakeholder yang berkaitan dengan SDM di Indonesia, baik dari unsur pemerintah di lintas kementerian, perguruan tinggi, perusahaan sebagai pengguna lulusan, berbagai asosiasi profesi, para mahasiswa dan alumni perguruan tinggi dan para pencari kerja itu sendiri. Tujuan akhirnya adalah peningkatan SDM di Indonesia," ungkap Presiden ICCN.

Sementara itu Sitti Wetenriajeng Sidehabi ST MMT menyatakan kegiatan Pra summit ICCN Chapter Sulawesi 2017 sangat penting untuk mensosialisasikan pentingnya pusat karir di perguruan tinggi Sulawesi dan jejaring pusat karir. Mengingat Pusat Karir di Indonesia timur kebanyakan masih belum terlalu mengenal apa itu pusat karir dan kenapa perlu diadakan.

 

sumber : http://makassar.tribunnews.com/2017/05/10/politeknik-ati-makassar-tuan-rumah-pra-summit-iccn-chapter-sulawesi










Share:

Twitter