ARTIKEL PENDIDIKAN

Klub Robotik PRC Poltek ATIM Akan Ramaikan F8 Makassar


Rabu, 29/03/2017 berlangsung diskusi ringan antara Walikota Makassar, Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto dengan salah satu komunitas robotika di Makassar, yaknik Powertech Robotic Club (PRC) Politeknik ATI Makassar. Hadir pula dalam diskusi ini, Direktur Politeknik ATI Makassar, Amrin Rapi beserta Pudir III Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Basri. Sedangkan dari Klub robotika PRC dihadiri oleh Pembina klub, Yuriadi dan Pelatih (coach) Tino Suhaebri beserta mahasiswa anggota klub PRC, di Rumah Jabatan Walikota Makassar.

Diskusi ini membahas rintisan kegiatan klub PRC yang akan turut serta berpartisipasi dalam event Makassar Eight Festival and Forum (F8) pada bulan September mendatang, dengan mengisi spot pada kegiatan lomba robotik bertajuk: Makassar Robo Fest 2017. Rintisan kegiatan ini langsung disambut dengan baik oleh Bapak Walikota, “Dukungan dapat kami berikan dalam keikutsertaan pada F8, dan diharapkan kalau bisa lomba robotik yang dilaksanakan merupakan lomba bertaraf nasional”, ungkap Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto. Dukungan yang diberikan ini diharapkan dapat melecut semangat bagi klub dan kampus selaku penyelenggara kegiatan. “Dukungan dari Bapak Walikota merupakan tanggung jawab, amanah sekaligus sebuah kehormatan bagi kami dari klub untuk menyukseskan kegiatan lomba robotik ini”, demikian ungkap Yuriadi selaku pembina Klub PRC Politeknik ATI Makassar. Diskusi tentang robotik ini berlangsung ringan dan santai di ruang tamu Rumah Jabatan Walikota Makassar.

Pada akhir pertemuan, diperagakan aksi robot hasil karya dari tim pelatih (coach) Tino Suhaebri bersama mahasiswa dihadapan Bapak Walikota yang nampak cukup puas dan antusias mengamati, bahkan memberikan komentar tentang aspek teknis yang ada pada perangkat robotik yang dijalankan. “Hasil produk robotik ini merupakan cerminan kompetensi yang berusaha kami bangun pada kampus kami sebagai salah satu kampus bercorak vokasi (politeknik, ed.) di Indonesia”ungkap Amrin Rapi selaku Direktur Politeknik ATI Makassar.










Share:

Twitter