ARTIKEL PENDIDIKAN

Seminar Menyusun Ide Bisnis dan Pitching Ide Bisnis


Denpasar 21/02/2017. Dalam rangka mewujudkan sinergi dengan pihak institusi perguruan tinggi, Balai Diklat Industri Denpasar menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Udayana. Nota Kesepahaman ini memuat kesepakatan kerjasama antara BDI Denpasar dengan UNUD dalam mebina kewirausahaan mahasiswa di bidang industri digital kreatif atau telematika. Dari pihak UNUD diwakili oleh Pembantu Rektor IV Prof. Drs. I Made Suatra, Ph.D sedangkan dari pihak BDI Denpasar langsung diwakili oleh Kepala BDI Denpasar Drs. Paryono, MM. Pada sambutannya, Pembantu Rektor IV Universitas Udayana menyambut baik nota kesepahaman ini karena membuka akses komersialisasi bagi hasil penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa terutama yang berasal dari Jurusan Ilmu Komputer dan Jurusan Teknologi Informasi.

Acara ini dirangkaikan dengan acara sosialisasi program Inkubator Bisnis Tohpati yang dikemas dalam bentuk seminar menyusun ide bisnis dan pitching ide bisnis. Acara ini dipandu oleh pengelola Inbis Tohpati dengan narasumber dari dua mentor Inbis Tohpati yaitu: Putu Sudiarta dan Deepak D.G..

Sambutan mahasiswa cukup antusias. Dari kegiatan seminar tersebut diperoleh sebelas ide potensial yang akan digodok lagi dalam acara workshop yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2017 di Balai Diklat Industri Denpasar.










Share:

Twitter