KEGIATAN KEMENPERIN

Menperin Menjadi Narasumber Dalam Dialog Interaktif di Pusat Logistik Berikat (PLB) PT Gerbang Teknologi Cikarang


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjadi narasumber pada Dialog Interaktif Implementasi Paket Kebijakan Ekonomi  dengan tema "Peningkatan Daya Saing Ekonomi Melalui Kehadiran Pusat Logistik Berikat" di Pusat Logistik Berikat (PLB) PT Gerbang Teknologi Cikarang, Cikarang Dry Port (CDP), (23/9/2016).


Acara ini juga menghadirkan narasumber lain, yakni Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Deputi V Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Edy Putra Irawady, dan Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi.


Pembentukan PLB merupakan salah satu amanat dari paket kebijakan ekonomi jilid II yang dikeluarkan oleh Pemerintah. PLB akan membantu industri kecil dan menengah (IKM) untuk mengambil barang secara ritel.


Selanjutnya Airlangga menegaskan, rantai nilai industri tidak boleh ada gangguan, sehingga keberlangsungan industri dapat terus berjalan baik dan berdaya saing. “Pemerintah juga tengah berupaya menurunkan biaya infrastruktur energi untuk mendongkrak daya saing industri di Indonesia,” tuturnya.



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter