KEGIATAN KEMENPERIN

Kuliah Umum Kehumasan di Kemenperin


Komitmen Kementerian Perindustrian untuk berperan aktif dalam mengkomunikasikan program dan kebijakan pemerintah terutama pengembangan industri nasional. “Saya menilai, pentingnya visi, semangat dan komitmen dalam pelaksanaan praktik Government Public Relations (GPR) yang padu, progresif dan terkordinasi dengan baik di lingkungan Kementerian Perindustrian. Diharapkan, jajaran pimpinan dan staf Kemenperin dapat memahami strategi, tugas dan fungsi kehumasan,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada Kuliah Umum Kehumasan dengan tema “Bicara Industri Melalui Komunikasi Publik Yang Lebih Baik” di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (3/8).

 

Pada kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Juru Bicara Presiden Johan Budi dan Kepala Perhumas Agung Laksamana turut hadir sekaligus menjadi narasumber pada kuliah umum kehumasan tersebut.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Humas Kemenperin dengan mengundang seluruh pejabat eselon I dan II, Kepala Balai Diklat Industri, Kepala Sekolah, pelaksana tugas kehumasan dan kerjasama di lingkungan Kemenperin serta perwakilan humas kementerian dan lembaga.

 

Kemenperin sebagai bagian dari  pemerintah dituntut berperan serta dalam mengkomunikasikan kebijakan serta berbagai informasi terkait industri kepada publik serta dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai kemampuan dan daya saing industri nasional. Sehingga pada akhirnya, pemahaman tersebut akan membangun rasa bangga dan kecintaan terhadap produk industri dalam negeri yang menjadi ujung tombak pertumbuhan industri nasional.

 

Share:

Berita Serupa

Kegiatan Lainnya  

Twitter