KEGIATAN KEMENPERIN

Peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung Akademi Komunitas TPT di Solo


Saat ini Kementerian Perindustrian berfokus pada pengembangan pendidikan vokasi industri sebagai langkah untuk mengurangi angka pengangguran yang tinggi. Melalui pengembangan pendidikan vokasional yang menekankan pada penguasaan kompetensi kerja agar menghasilkan SDM yang berkualitas salah satunya dengan pendirian Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) Solo, Menperin Airlangga Hartarto menyambut baik pendirian akademi komunitas indutri TPT karena sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo dari hasil kunjungan kenegaraan di Jerman pada April 2016. “Pemerintah telah menetapkan arah pengembangan pendidikan vokasi Indonesia dengan mengadopsi konsep pendidikan dual system dari Jerman,” ucapnya pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil di Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/8).

 

“Saya memberikan apresiasi terhadap sistem pembelajaran yang diterapkan di Akademi Komunitas Industri TPT Solo ini karena dilaksanakan dengan mengadopsi konsep dual system, yang dapat menjadi contoh bagi pengembangan pendidikan vokasi Indonesia ke depannya,” papar Airlangga .

 

Akademi Komunitas Industri TPT Solo berkomitmen memenuhi kebutuhan tenaga kerja sektor industri TPT yang terus meningkat. Tidak saja dari level operator, tetapi pada tingkatan yang lebih ahli yaitu kepala regu dan supervisor.

 

 

Share:

Berita Serupa

Kegiatan Lainnya  

Twitter