KEGIATAN KEMENPERIN

Menperin Hadiri Pembukaan INACRAFT 2016


Menteri Perindustrian Saleh Husin menghadiri peresmian pembukaan Jakarta International Handicraft Trade Fair INACRAFT 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (20/4/2016).


Pada kesempatan tersebut, Menperin mengatakan, industri membutuhkan siklus produksi, baik proses, ketersediaan bahan baku maupun pelaku industrinya. "Dengan semakin tumbuhnya industri kerajinan dan pasar domestik serta ekspor yang meluas maka lapangan kerja jadi terbuka. Dari sinilah, pelan-pelan tapi pasti terjadi regenerasi perajin,” tuturnya.


Pesatnya industri kecil dan menengah, lanjutnya, berpeluang mengubah posisi seorang pengrajin mengembangkan usaha sendiri dan merekrut karyawan. Transfer pengetahuan dan keterampulan pun terjadi seiring pasar yang berkembang sehingga produk kerajinan terus mengalami inovasi.


“Kalau kita lihat dari dekat, mereka mempekerjakan saudara, tetangga bahkan merekrut tenaga kerja dari lingkungan yang lebih jauh. Artinya, lapangan kerja tercipta di daerah-daerah dan ekonomi berkembang,” ujarnya.



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter