KEGIATAN KEMENPERIN

Menperin Hadiri Singapore Airshow 2016


Menteri Perindustrian Saleh Husin menghadiri gelaran Singapore Airshow 2016 di kawasan bandara Changi, Singapura, Rabu (17/2/2016). Selain menyaksikan langsung manuver udara dari beragam pesawat canggih, pada kesempatan tersebut, Menperin juga meninjau pameran yang menampilkan keunggulan dari industri kedirgantaraan dan pertahanan di dunia.


Didampingi Dirjen ILMATE Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan, Menperin menyambangi anjungan Garuda Indonesia termasuk Garuda Maintenance Facilities/GMF AeroAsia, PT Dirgantara Indonesia (PT DI), serta anjungan Kementerian Perindustrian. Di anjungan Kemenperin, Saleh Husin mengapresiasi beberapa produsen komponen pesawat yang turut memamerkan produk mereka.


Menperin juga sempat berdiskusi dengan para eksekutif perusahaan penerbangan nasional seperti Dirut PT Garuda Indonesia Tbk Arif Wibowo, CEO GMF AeroAsia Richard Budihadianto, Dirut PT DI Budi Santoso, Chairman Regio Aviasi Industri Ilham Akbar Habibie dan Ketua INACOM yang juga Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Dirgantara Indonesia Andi Alisjahbana.


Menperin menegaskan, pihaknya terus mendukung ekspansi perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang perawatan dan perbaikan pesawat (maintenance, repair and overhaul/MRO). Langkah itu dinilai efektif membuka lapangan kerja, transfer pengetahuan dan teknologi serta membuka peluang bagi berkembangnya industri komponen pesawat udara.



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter