KEGIATAN KEMENPERIN

Rakor Menperin, Menaker dan Kepala BKPM Terkait Isu PHK


Menindaklanjuti isu Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang ramai diberitakan media belakangan ini, Menteri Perindustrian Saleh Husin bersama Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Kepala BKPM Franky Sibarani melakukan rapat koordinasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut di Kementerian Tenaga Kerja, Jakarta, Selasa (9/2).


Seusai pertemuan itu, Menperin mengatakan sangat menyayangkan jika pemberitaan selama ini lebih mengarah ke jumlah tenaga kerja yang terkena PHK. Padahal ada lapangan tenaga kerja baru sekitar 184 ribu dan baru terserap 21 ribu tenaga kerja.


“Untuk itu saya minta datanya, tolong disampaikan ke kami kalau memang benar. Kalau bisa by list perusahaan dan karyawanya, jangan baru sekedar info baru yang jadi liar,” tegasnya.


Menurut Menperin, Pemerintah akan berupaya menangani potensi PHK dengan memfasilitasi tenaga kerja yang ingin bekerja di luar wilayahnya, seperti di Wonogiri untuk investasi garmen. “Di Wonogiri masih butuh 2.000 tenaga kerja, sampai Desember baru 1.000 tenaga yang terserap,” ujarnya.



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter