KEGIATAN KEMENPERIN

Pertemuan Menperin RI dengan Delegasi Pemerintah Prefektur Fukuoka, Jepang


Menteri Perindustrian Saleh Husin melakukan pertemuan dengan delegasi Pemerintah Prefektur Fukuoka, Jepang yang dipimpin oleh Gubernur Fukuoka, Hiroshi Ogawa di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (1/2/2016).


Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki, Chairman of Fukuoka Prefectural Assembly Tadatoshi Inoue, Vice Director General Department of Commerce and Industry Fukuoka Yoshitoshi Kojima. Selain itu, Menperin didampingi Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) I Gusti Putu Suryawirawan serta Direktur Akses Sumber Daya Industri dan Promosi Internasional Kemenperin, A Riyanto. 


Pada kesempatan itu, Menperin meminta Jepang membangun industri komponen otomotif di Indonesia. Langkah ini untuk memperkuat struktur industri, menciptakan lapangan kerja dan akses teknologi bagi pelaku industri komponen domestik.


“Secara khusus, saya minta Jepang tidak tanggung-tanggung dalam berbisnis otomotif di Indonesia. Selain meneruskan aktivitas industri dan investasi, juga mesti membangun industri komponen. Jadi jangan hanya memanfaatkan pasar bagi penjualan produk,” ujarnya.


 



Share:

Berita Serupa

Kegiatan Lainnya  

Twitter