KEGIATAN KEMENPERIN

Kunker Menperin Saleh Husin di Jawa Tengah


Menteri Perindustrian Saleh Husin melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada 22 – 23 Januari 2016. Pada kegiatan pertamanya, Menperin mendampingi Presiden Joko Widodo untuk meresmikan tiga agenda sekaligus di Wonogiri, Jawa Tengah, Jumat (22/1). Agenda itu meliputi Peresmian PT Nesia Pan Pacific Clothing, Peresmian Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta, serta Peluncuran Program Investasi Padat Karya Menciptakan Lapangan Kerja di Wilayah Bali dan Nusa Tenggara.


Dalam rangkaian acara, Presiden menyaksikan Penandatanganan dua MoU, yaitu antara SMK Negeri 2 Wonogiri dengan PT. Nesia Pan Pacific Clothing dan Pusdiklat Industri Kemenperin dengan PT. Nesia Pan Pacific. Selanjutnya, Presiden menandatangani prasasti Peresmian Pabrik PT. Nesia Pan Pacific Clothing dengan didampingi Menteri Perindustrian Saleh Husin, Kepala BKPM Franky Sibarani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Direktur Utama PT. Nesia Pan Pacific Clothing.


Pada kesempatan tersebut, Menperin memberikan apresiasi terhadap investasi yang dilakukan PT Nesia Pan Pacific Clothing dengan harapan dapat meningkatkan pertumbuhan industri dan ekonomi nasional.


Sementara itu, terkait pendirian Akademi Komunitas Industri TPT Surakarta di Gedung Solo Technopark, Menperin mengatakan akademi yang diinisiasi oleh Kemenperin tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi serta Kementerian PAN dan RB.


Pada kesempatan itu, turut mendampingi Menperin diantaranya Dirjen Industri Kimia, Tekstil dan Aneka (IKTA) Kemenperin Harjanto, Sekjen Kemenperin Syarif Hidayat, dan Kepala Pusdiklat  Industri Mujiyono


Pada hari selanjutnya, 23 Januari 2016, Menperin mengunjungi pabrik garmen PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) dan proyek pembangunan pabrik rayon milik anak usaha Sritex, PT Rayon Utama Makmur di Sukoharjo, Jawa Tengah.


Menperin berharap, ke depan Sritex dapat mengembangkan industri terintegrasi di Kalimantan. Perseroan akan membuka Hutan Tanaman Industri untuk memasok bahan baku ke pabrik pulp dan selanjutnya memproduksi rayon dan muaranya menghasilkan benang.


Menperin juga menyempatkan diri menghadiri penganugerahan gelar doktor kehormatan (doctor honoris causa) kepada Chairman GarudaFood Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto. CEO perusahaan makanan minuman itu mendapat gelar tersebut dari Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah lantaran keberhasilannya menerapkan spritually-based company sebagai budaya perusahaan.



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter