KEGIATAN KEMENPERIN

Kunker Wapres dan Menperin ke PT Pindad dan PT DI di Bandung


Menteri Perindustrian Saleh Husin mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan rangkaian kunjungan kerja ke PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) di Bandung, 20 Januari 2016. Kegiatan tersebut merupakan langkah konkrit Pemerintah Indonesia untuk memacu industri pertahanan dan persenjataan serta industri kedirgantaraan nasional.


Dalam kunjungan kerja di PT Pindad, selain Menperin, Wakil Presiden juga didampingi Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Pada kesempatan itu, Pemerintah melakukan pertemuan dengan Direksi PT Pindad yang dipimpin Direktur Utama PT Pindad Silmy Karim.


Selanjutnya, Wapres bersama rombongan meninjau fasilitas produksi PT Pindad. Salah satunya yang dilihat adalah Panser Badak, varian terbaru buatan PT Pindad yang telah mengantongi sertifikasi pada akhir 2015 lalu dan akan mulai diproduksi massal pada triwulan I-2016.


Wapres dan rombongan juga sempat memperhatikan proses modernisasi Tank AMX-13 Retrofit. PT Pindad tengah mendapatkan tugas untuk memodifikasi (retrofit) Tank AMX-13 milik TNI. Setelah dilakukan retrofit, tank tersebut memiliki kelebihan yang dilengkapi senjata Canon 105 mm, fire control system sudah elektronik, serta mesin diesel yang bisa bertahan sampai 20 tahun dan transmisi otomatis.


Sementara itu, pada kunjungan ke PT DI, Wapres didampingi Menperin dan Direktur Utama PT DI Budi Santoso.  Saat ini, PT DI mendapat kepercayaan dari Airbus untuk memproduksai NC 212 di Indonesia. Perseroan juga mengembangkan pesawat komersil N219 dan N245. Tujuannya, mewujudkan konektivitas antar pulau dan memperkuat sinergi industri nasional.



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter