KEGIATAN KEMENPERIN

Sekjen Kemenperin Pimpin Rakor Penyerapan Anggaran Tahun 2016


Sekjen Kemenperin Syarif Hidayat mewakili Menteri Perindustrian memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Kementerian Perindustrian Tahun 2016 di Ruang Garuda, Gedung Kemenperin, Jakarta, Selasa (12/1). Pada rakor tersebut, Sekjen Kemenperin didampingi Inspektur Jenderal Soerjono dan Kepala Biro Keuangan Fauzi Saberan serta dihadiri para pejabat eselon di lingkungan Kementerian Perindustrian.


Menurut Sekjen, pertemuan ini sangat penting untuk menyikapi arahan Presiden kepada seluruh kementerian/lembaga agar dapat mengambil langkah-langkah konkrit dalam melaksanakan percepatan belanja negara yang dimulai dari awal tahun anggaran.


Sekjen optimistis, Kemenperin mampu lebih mengefektifkan pemanfaatan anggaran tahun 2016 dengan alokasi pagu sebesar Rp. 3,256 triliun dibanding tahun sebelumnya yang realisasi anggarannya hanya mencapai 77 persen. Untuk itu, Ia menegaskan, Kepala Unit atau Satuan Kerja harus memberikan perhatian terhadap pelaksanaan program dan kegiatan operasional serta melakukan monitoring dengan intens karena progres pencapaian realisasi anggaran menjadi tanggung jawab mereka.


 


 


 


 



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter