KEGIATAN KEMENPERIN

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenperin


Kementerian Perindustrian menyelenggarakan Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama atau Pejabat Eselon II pada Senin, 11 Januari 2016. Sebanyak 43 Pejabat Eselon II dilantik oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin dengan disaksikan Sekjen Kemenperin Syarif Hidayat dan Dirjen KPAII Achmad Sigit Dwiwahjono di Ruang Garuda, Gedung Kemenperin.


Pelantikan ini berlandaskan Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 02/M-IND/Kep/1/2016 dalam rangka mengisi jabatan yang kosong karena ada pejabat yang telah memasuki usia pensiun, mutasi atau rotasi jabatan untuk penyegaran dan menambah wawasan pegawai, serta promosi pegawai yang dinilai mempunyai kinerja yang baik.


Selain itu, pelantikan tersebut juga juga berdasarkan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 107/M-IND/PER/11/2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Perindustrian, sebagai pengganti Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 105/M-IND/PER/10/2010 dalam rangka penataan kembali para pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Perindustrian.


Menurut Menperin, pengisian Pejabat Eselon II dilakukan melalui seleksi terbuka sesuai ketentuan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Ditambahkannya, Pejabat Eselon II mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah. Tugas pokoknya, antara lain dapat menjembatani dan mengoperasionalkan kebijakan dan program Pimpinan Kementerian.



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter