KEGIATAN KEMENPERIN

Menperin Resmikan Pabrik Tekstil PT. Dynic Textile Prestige di Bekasi


Menteri Perindustri Saleh Husin meresmikan pabrik tekstil PT. Dynic Textile Prestige (DTP) di Bekasi, Rabu (28/10/2015). Pada peresmian tersebut, dihadiri oleh Presiden Direktur PT DTP Saito Tetsuji, Presiden Direktur Dynic Corp Japan Yoshio Oishi, dan CEO Textile Prestige Public Co Thailand, Suchai Narongkananukul.


 


Dynic Textile merupakan perusahaan patungan Jepang dan Thailand yang memproduksi textile non-woven yang menghasilkan antara lain plafon dan jok mobil.Textile non-wovenmerupakan produk pertama yang diproduksi di Indonesiadan realisasi investasi baruini menambah kedalaman struktur industri tekstil dan produk tekstil (TPT) nasional.


 


Industri TPT selama initelah menyumbangdevisa negara senilai USD 12,74 miliar dan secara kumulatif mampu memberikan kontribusi sebesar 1,22 persen terhadap perekonomian nasional. Lapangan kerja yang tercipta di sektor TPT telah mencapai 10,6 persen dari tenaga kerja industri manufaktur.


 


Presentase saham perusahaan ini yaitu Dynic Corporation (51persen), Textile Prestige Public Company Limited/TPCORP (44 persen) dan SPI yang merupakan Holding Company dari TP CORP (5 persen).Nilai investasi saat ini mencapai USD 14 juta dan selanjutnya akan menambah investasi sebesar USD 4 juta pada phase 2 dan 3.


 


Kemenperin berharap semakin banyak produsen TPT dalam negeri yang dapat melakukan diversifikasi pada produknya sehingga industri TPT berbasis teknologi tinggi dapat berkembang, mengingat semakin meningkatnya kebutuhan produk advanced textile baik di pasar nasional maupun global.



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM