KEGIATAN KEMENPERIN

Rapat Sinkronisasi Kebijakan Bidang Perindustrian dengan Dunia Usaha


Kementerian Perindustrian menyelenggarakan Rapat Sinkronisasi Kebijakan Bidang Perindustrian dengan Dunia Usaha di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Jumat (26/6). Pada kegiatan tersebut dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husin didampingi pejabat eselon I dan II Kemenperin serta para pelaku usaha dan asosiasi industri.

Menperin ingin terus aktif menjalin komunikasi denganpara pelaku usaha agar diperoleh kesamaan pemahaman dan dukungan dalam upaya mendorong percepatan pembangunan industri dan meningkatkan daya saing ekonomi nasional.

“Saya meminta kepada dunia usaha baik swasta maupun BUMN untuk terus menjadi motor penggerak dalam melaksanakan program pengembangan industri,” kata Menperin. Selain itu, dunia  usaha juga diharapkan dapat terus membangun sinergi dengan pemerintah dalam mengakselerasi pertumbuhan industri untuk menjadikan Indonesia sebagai negara industri tangguh.

Pada kesempatan tersebut,  juga dilaksanakan diskusi dengan menghadirkan Sekjen Kemenperin Syarif Hidayat dan Direktur Eksekutif Center of Reform on Economic (CORE) Dr. Hendri Saparini sebagai narasumber serta Dirjen Industri Agro Kemenperin Panggah Susanto sebagai moderator.

Dalam paparannya, Sekjen Kemenperin mengatakan, langkah besar yang telah dilakukan pemerintah adalah menerbitkan Undang-Undang No. 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian. Undang-Undang tersebut mengusung semangat pembangunan industri nasional berorientasikan nilai tambah, kompetitif dan berwawasan lingkungan guna menghantarkan Indonesia menjadi negara industri tangguh.

Sementara itu, Hendri Saparini menyampaikan dua point utama yaitu kondisi perekonomian nasional hingga saat ini dan upaya menyinergikan kebijakan dalam menuju pembangunan industri nasional.

Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM