KEGIATAN KEMENPERIN

Dirjen IKM Membuka "8th Jakarta International Jewellery Fair"


 

 

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kemenperin Euis Saedah membuka pameran perhiasan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (APEPI) bertajuk “8th Jakarta International Jewellery Fair”. Pameran tersebut digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center, mulai 7 hingga 10 Mei 2015.

Dalam sambutannya, Dirjen IKM menegaskan bahwa untuk memajukan industri kerajinan perhiasan, ada tiga prioritas yang harus dikerjakan. Pertama, perlu lembaga sertifikasi bagi kualitas logam dan batu mulia yang digunakan sebagai bahan baku. Dalam hal ini, Dirjen IKM mengapresiasi APEPI yang telah memiliki laboratorium uji. Kedua, pelatihan SDM sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan SDM pengrajin perhiasan agar dapat menghasilkan desain yang unggul dan produk yang berkualitas tinggi. Pemerintah bersedia membantu dan memfasilitasi capacity building bagi SDM pengrajin perhiasan. Ketiga, peningkatan promosi bagi hasil industri kerajinan perhiasan. Promosi yang perlu dilakukan salah satunya melalui media sosial agar dapat menjangkau masyarakat luas.

8th Jakarta International Jewellery Fair diikuti oleh peserta dari dalam negeri maupun dari negara lain seperti Turki, Polandia, dan Uni Emirat Arab. Diharapkan melalui pameran dan kegiatan sejenis, pasar bagi produk industri kerajinan perhiasan Indonesia di dalam dan luar negeri dapat semakin terbuka.

Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM