KEGIATAN KEMENPERIN

Kunjungan Kerja Menperin Saleh Husin ke Parigi Moutong


Menteri Perindustrian Saleh Husin didampingi Direktur IKM Wilayah III Kemenperin Endang Suwartini dan Direktur Pengembangan Fasilitasi Industri Wilayah II Kemenperin Budhi Setyanto melakukan kunjungan kerja ke Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Senin (4/5). Kunjungan tersebut dalam rangka mendorong percepatan penyebaran dan pemerataan pembangunan industri ke seluruh wilayah Indonesia, khususnya ke luar pulau Jawa.


Berangkat pada Minggu (3/5) pukul 09.40 WIB dari Bandara Soekarno Hatta, Menperin beserta rombongan tiba di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu, Sulawesi Tengah pukul 15.10 WITA dengan disambut Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah Abubakar Almahdali beserta jajarannya.


Setelah istirahat sejenak, Menperin menyempatkan untuk meninjau gerai IKM di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie. Diantaranya Menperin melihat produk cokelat binaan Disperindag Kabupaten Parigi Moutong dan berbincang dengan anggota Dekranasda Provinsi Palu tentang produksi kain tenun.


Selanjutnya, Menperin beserta rombongan menuju Rumah Jabatan Bupati Parigi Moutung dengan menempuh waktu dua jam perjalanan. Setelah tiba, Menperin disambut dengan upacara adat setempat. Malamnya, Menperin bersama Bupati Parigi Moutung melakukan jamuan makan malam bersama para tamu undangan.


Pada Senin pagi, Menperin melakukan temu usaha dengan para pelaku IKM di Kantor Bupati Parigi Moutong sekaligus meninjau produk-produk unggulan dari IKM setempat yang dipamerkan di lokasi tersebut. Dalam pengarahannya, Menperin menegaskan, pihaknya terus mendorong pengembangan potensi IKM di Kabupaten Parigi Moutong melalui pemanfaatan potensi sumber daya alam yang melimpah berupa rumput laut, perikanan dan kakao.



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM